Dear students.....
Dalam separuh waktu dalam semester ini kita telah bersama-sama untuk belajar bagaimana seorang akuntan harus melengkapi dirinya dengan kemampuan komunikasi yang baik untuk mendorong karirnya agar sukses dan semakin sukses.
Beberapa hal telah kita pelajari.
1. Mengapa komunikasi bisnis penting untuk seorang akuntan.
2. Bagaimana kita membuat surat lamaran yang baik. Tentu saja kalian harus mampu membuat surat lamaran dan riwayat hidup (application letter and resume) secara baik yang dapat menstimulasi pemberi kerja adar dapat memilih kalian sebagai pelamar yang dipanggil untuk tahap berikutnya. Kalian harus mampu membuat lamaran kerja beserta riwayat hidup ini dalam bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia. Kalian sudah dijelaskan tetang karakteristik lamaran kerja dan riwayat hidup, gaya bahasa Indonesia maupun gaya yang umum dalam bahasa Inggris.
3. Kalian telah belajar bagaimana public speaking yang baik dan sukses. Kalau memerlukan referensi lebih jauh tentang ini, silakan baca beberapa tulisan saya tentang public speaking. Silakan klik disini untuk artikel 1, klik disini untuk artikel 2, dan klik disini untuk artikel 3.
4. Kalian juga sudah belajar mengungkapkan ide yang kemudian dibuat dalam suatu audio visual yang kemudian diupload ke youtube agar dapat dilihat oleh masyarakat luas di seluruh dunia. Selamat atas kerja keras kalian mempromosikan kampus kita dan hal-hal lain disekitar kampus kita.
Terimakasih atas kesabaran dan ketekunan kalian dalam mengikuti kelas Komunikasi Bisnis di tahun ini. Sukses!
Mr.AP
No comments:
Post a Comment